Friday, March 20, 2020

Tutorial Cara Membuat Site di Dreamweaver CS6

Apa kabar Semua sobat fatra-code, semoga sehat ya..
kali ini saya akan membagikan bagaimana cara untuk membuat site pada Dreamweaver CS6, dimana fungsi Site pada dreamweaver adalah untuk mempermudah dalam pengerjaan sebuah project, karena kita tidak perlu bingung lagi untuk mencari folder project kita.


oke langsung saja kita ke materi, adapun langkah2 dalam pembuatan site adalah:

1. Buat Folder pada komputer anda, jika anda menggunakan aplikasi xampp, maka buat folder didalam folder htdock "C:\xampp\htdocs" dengan nama yang anda inginkan. saya contohkan dengan nama "latihan1"  

2. Buka Aplikasi Dreamweaver kalian, untuk DW yang saya pakai adalah Dreamwear CS6

3. cari pada bagian atas menu "Site" terus pilih "New Site". Seperti gambar dibawah ini:


4. Selanjutnya berinama project yang akan anda Buat ( No.1), pilih folder yang sudah anda buat tadi (No.2). selanjutnya klik Server pada pilihan menu bagian kiri (No.3)



5. Klik tanda "+" seperti pada gambar dibawah ini.


6. ganti Connecting Using menjadi Local/Network (No.1), pada Server Name isi dengan localhost (No.2), selanjutnya Server Folder pilih folder yang telah kita buat tadi dengan mengklik ikon seperti pada gambar (No.3), Terakhir Web URL isikan dengan "http://localhost/latihan1" (Warna Merah adalah nama Folder yang anda Buat) seperti gambar (No.4) jika sudah klik save


 7. Beri tanda Ceklist pada kolom Testing seperti pada gambar dibawah ini, dan Klik Save


8. Selesai, Site anda sudah tersimpan pada Dreamweaver, terlihat dibagian kanan bawah ada folder warna hijau, itu adalah folder dari site yang anda buat tadi. 


Sekian Tutorial kali ini, Semoga Bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar jika anda memiliki masalah.


EmoticonEmoticon